comscore

Diikuti Ribuan UMKM, BRI Targetkan Rp1 Triliun dari Pesta Rakyat Simpedes 2022

M Rodhi Aulia - 15 Juni 2022 14:04 WIB
Diikuti Ribuan UMKM, BRI Targetkan Rp1 Triliun dari Pesta Rakyat Simpedes 2022
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dan Division Head of Micro Business Development BRI Fita Arisanti pada konferensi pers Pesta Rakyat Simpedes, di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, pada Rabu, 15 Juni 2022 (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)
Jakarta: PT Bank Rakyat indonesia (BRI) Tbk, kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Gelaran acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami hadir lewat PRS 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes," kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.
Dengan mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, acara Pesta Rakyat Simpedes bertujuan untuk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

BRI menargetkan sebanyak 1,9 juta UMKM baru akan bergabung. Melalui acara ini juga BRI menargetkan mampu menaikkan kelas 1 juta UMKM.

"Tak kalah penting, dari sisi masyarakat kita ingin bersama-sama membantu masyarakat menjadi lebih tangguh. Kita persiapkan mereka lebih tangguh pada masa yang akan datang," tutur Supari.

Total UMKM yang terlibat pada PRS 2022 mencapai 3 ribu hingga 5 ribu UMKM di semua tingkatan. UMKM yang dilibatkan dalam PRS ini berdasarkan kurasi dan seleksi tim BRI.

Dari keterlibatan ribuan UMKM pada acara PRS 2022 tersebut, BRI menargetkan akan terkumpul dana lebih dari Rp1 triliun.

"Target penghimpunan dana selama PRS dari Juni hingga Desember, ekspektasi kita bisa menghimpun lebih dari Rp1 triliun dana masyarakat. Nantinya dana itu kami deliver kembali dalam bentuk layanan-layanan lain," kata Division Head of Micro Business Development BRI Fita Arisanti.

Tak hanya mengembangkan UMKM, PRS juga bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarier, Pede berelasi, dan Pede dalam mengelola keuangan.

PRS 2022 akan diselenggarakan pada Juni hingga Desember, dan digelar di 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. 

Adapun terdapat 11 titik utama dilaksanakannya PRS, yaitu Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoardjo, Denpasar dan Sleman. PRS utama akan digelar di Malang, Jawa Timur, pada 25-27 Juni. 

Kemudian, pagelaran teritorial di 14 titik, yakni Karawang, Samarinda,Tangerang, Jember, Kediri, Madium, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura. Sementara itu, 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 354 Kota/Kabupaten/Kecamatan.

Gelaran PRS akan hadir dengan membawa enam pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung. Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

PRS juga akan hadir secara hybrid, yakni offline dan online streaming yang dapat disaksikan melalui Kompas TV dan YouTube channel Bank BRI.

Pada acara PRS 2022, masyarakat dapat mengakses layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis, hingga panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komedian Tanah Air.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id