comscore

Paviliun Indonesia Gaet 1,5 Juta Pengunjung di Expo 2020 Dubai

Husen Miftahudin - 14 Maret 2022 06:31 WIB
Paviliun Indonesia Gaet 1,5 Juta Pengunjung di Expo 2020 Dubai
Dubai Expo 2020. Foto : Dubai.
Dubai: Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai berhasil menembus rekor 1,5 juta pengunjung. Angka ini akan terus bertambah hingga akhir penyelenggaraan pada 31 Maret 2022.

"Ini menunjukkan Paviliun Indonesia mampu menampilkan berbagai keunggulan dan keragaman potensi Indonesia di sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Maret 2022.
Sementara, Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor yang ditunjuk sebagai Direktur Paviliun Indonesia untuk periode 8-21 Maret 2022 Ni Made Ayu Marthini menjelaskan bahwa pengunjung ke-1,5 juta tersebut berasal dari Arab Saudi. Made juga memberikan kenang-kenangan berupa produk khas Indonesia kepada pengunjung tersebut.

"Pengunjung asal Arab Saudi tersebut sangat menikmati cerita dan produk-produk yang ditampilkan Paviliun Indonesia," imbuh Made.

Menurutnya, Paviliun Indonesia pada pekan ini juga telah menarik minat para petinggi mancanegara dari negara sahabat, misalnya Menteri Kehakiman Arab Saudi serta Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh; maupun naratama (VIP) dan naratetama (VVIP) lainnya dari UEA.

Para pejabat tinggi dan tamu khusus tersebut sangat antusias mengelilingi Paviliun Indonesia termasuk galeri produk usaha kecil dan menengah (UKM) dan area pasar malam (night market) atau kafetaria yang menyajikan makanan dan minuman khas, serta jenis kopi terbaik Indonesia.

Bahkan para naratama dan naratetama tersebut juga terlihat antusias menyaksikan video yang menampilkan potensi dan kekayaan alam Indonesia di ruang teater.

Pada pekan ke-23 dan 24 ini, Paviliun Indonesia menampilkan sejumlah produk unggulan, antara lain produk kerajinan, fesyen, aksesori, makanan dan minuman, rempah-rempah, dan tas. Para pelaku usaha Indonesia berskala UKM yang produknya ditampilkan di Paviliun Indonesia menyampaikan harapannya agar Expo 2020 Dubai semakin membuka kesempatan untuk memperluas pasar ekspor.

Para pelaku UKM yang hadir tersebut merupakan binaan dari Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan beberapa produk dengan indikasi geografis yang dihadirkan oleh Kemenkumham.

Paviliun Indonesia akan terus menampilkan berbagai kegiatan unggulan agar keragaman potensi dan kekuatan Indonesia semakin dikenal masyarakat dunia yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai perdagangan, investasi, dan pariwisata Indonesia.

"Pemerintah juga berharap Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai dapat mendorong citra positif Indonesia, memberikan kesempatan, dan membawa para pelaku UKM untuk memperluas dan penetrasi produknya ke pasar internasional," pungkas Made.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id