comscore

Jelang Iduladha, Kementan Pasok Kebutuhan Pangan Wilayah DKI

Antara - 04 Juli 2022 14:30 WIB
Jelang Iduladha, Kementan Pasok Kebutuhan Pangan Wilayah DKI
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok PLN.
Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) memasok kebutuhan pangan untuk wilayah DKI Jakarta yang didatangkan dari sejumlah daerah Indonesia dalam rangka mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat menjelang Iduladha.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam peluncuran Dukungan Kementerian Pertanian dalam Penyediaan Ternak Kurban dan Pangan Strategis Bagi Wilayah DKI Jakarta mengatakan bahwa dukungan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di Jakarta. Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan terkait pasokan dan permintaan pangan di Indonesia.
"Intinya saya dengan Pemprov DKI dan dengan gubernur lain terbuka untuk melakukan supporting system terhadap kebutuhan pangan yang ada di masing-masing wilayah. Kita mau yakinkan suplai kita cukup dan neraca kita aman," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin, 4 Juli 2022.
 
Baca juga: Satgas PMK-Kementan Kebut Penanganan PMK Jelang Iduladha


Kementan memasok beberapa pangan pokok untuk wilayah DKI seperti cabai, bawang merah, dan sapi potong untuk kebutuhan hewan kurban. Khusus untuk cabai dan hewan ternak, Menteri Syahrul memastikan akan ada pasokan besar dari sejumlah daerah sentra seperti Sumedang, Wonosobo, Temanggung, Kediri, hingga Sulawesi.

Sedangkan untuk keamanan hewan ternak, Menteri Syahrul Yasin Limpo juga memastikan proses vaksinasi terus berjalan dan sapi yang keluar dari zona merah sudah melalui pemeriksaan, karantina, dan pemberian vitamin.

"DKI adalah daerah yang sangat besar dan menentukan di negeri ini. Saya berjanji kami akan back up Pak Gubernur. Kami support system apa yang pemprov mau sepanjang kami punya kemampuan, sepanjang baik untuk negara kami siap," kata Mentan Syahrul.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id