Newsline

    Bank BTN Minta Kuota KPR Subsidi Ditambah 70 Ribu Unit

    MetroTV - 18 Juni 2021 18:39 WIB
    Bank BTN Minta Kuota KPR Subsidi Ditambah 70 Ribu Unit
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo merekomendasikan agar pemerintah menambah kuota KPR sebanyak 70 ribu unit. Usulan itu terlontar pada rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR, Kamis, 17 Juni 2021.

    Usulan tersebut disampaikan lantaran tahun ini Haru memprediksi kuota KPR akan terserap seluruhnya. Setidaknya, hingga Mei 2021, BTN telah menyalurkan 63% kuota KPR subsidi dari total kuota tahun ini.

     



    Total kuota KPR subsidi yang disiapkan pemerintah adalah sebesar 86 ribu unit untuk 2021. Sementara, pada Juni diproyeksikan telah terserap seluruhnya.

    "Oleh karen itu kami juga mengusulkan untuk ada tambahan kuota di paruh kedua 2021 kurang lebih 60 ribu hingga 70 ribu unit," ucap Haru dalam program Newsline Metro TV, Jumat, 18 Juni 2021.

    Tahun sebelumnya, permintaan atas rumah subsidi terbilang lesu. Karena pandemi, realisasi penyerapan kuota KPR Subsidi hanya 69% atau sebesar 122 ribu unit. 

    Hal ini membuat pemerintah hanya menjatah 177 ribu unit rumah subisidi untuk 2020. Padahal, sebelum pandemi, penyaluran KPR Subsidi berada pada angka rata-rata 200 ribu unit per tahunnya. (Mentari Puspadini)


    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id