Bioskop Dibuka Kembali, Ingat! Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

    Suci Sedya Utami - 15 September 2021 13:03 WIB
    Bioskop Dibuka Kembali, Ingat! Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk
    Ilustrasi bioskop - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Pemerintah memutuskan untuk mencabut pemberhentian sementara operasional bioskop. Kini bioskop di Jawa-Bali bisa beroperasi kembali.

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif telah menerbitkan surat edaran nomor 2/HK.00.02/DEDPK/2021 terkait uji coba pembukaan kembali usaha bioskop.

    Dalam surat edaran yang dikutip Medcom.id, Rabu, 15 September 2021 mempersyaratkan beberapa ketentuan yang wajib yang harus dilakukan oleh pelaku usaha bioskop dalam uji coba pembukaan ini. Salah satu syarat yakni melarang pengunjung berusia di bawah 12 tahun untuk masuk ke bioskop.

     



    "Pengunjung usia <12 tahun dilarang masuk," demikian bunyi surat edaran tersebut yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Muhammad Neil El Himam.

    Syarat lainnya yakni perusahaan yang menjalankan usaha bioskop wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Selain itu, kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk.

    Perusahaan juga dilarang menjual makan dan minum di area bioskop. Artinya pengunjung juga dilarang makan dan minum selama berada di area bioskop. Adapun pelaksanaan uji coba yang tertera dalam surat edaran ini mulai berlaku sejak 14-20 September.

    "Serta mengikuti protokol kesehatan dan diatur oleh Kemenparekraf dan Kementerian Kesehatan," jelas surat edaran tersebut.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id