Bulog Sumut Pasarkan 15 Ton Daging Sapi Beku Impor

    Antara - 20 Oktober 2020 09:48 WIB
    Bulog Sumut Pasarkan 15 Ton Daging Sapi Beku Impor
    Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA
    Medan: Perum Bulog Kantor perwakilan Sumut mulai memasarkan 15 ton daging sapi beku di pasar melalui sejumlah agen. Langkah itu dilakukan setelah pasokan daging kerbau beku tersendat sejak pandemi covid-19.

    "Benar, sudah ada daging sapi beku masuk ke Sumut, Senin. Daging itu sudah masuk gudang Bulog dan siap akan dipasarkan Bulog melalui agen," ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog Arwakhudin Widiarso, dikutip dari Antara, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Harga daging sapi beku itu akan dijual Bulog ke agen sebesar Rp90 ribu-Rp94 ribu per kg, tergantung besaran yang diambil para pedagang itu. "Saat ini, Bulog sedang melihat respons pasar. Kalau permintaan bagus, tentunya akan ada tambahan pasokan dari 15 ton saat ini," tuturnya.

    Menurut dia, pemasaran daging sapi beku impor asal Brasil itu dimaksudkan untuk memperkuat pasokan daging tersebut di pasar, termasuk untuk kebutuhan restoran dan hotel. Dengan adanya daging sapi beku yang masuk, maka stok daging Bulog Sumut sudah ada di mana sebelumnya kosong akibat terganggunya pasokan daging kerbau beku sejak pandemi covid-19.

    Dia menegaskan Bulog terus memantau harga kebutuhan pokok termasuk daging untuk bisa lebih cepat melakukan berbagai langkah penanganan. Hingga awal pekan ini, harga daging sapi segar masih relatif normal atau Rp110 ribu -Rp120 ribu per kg. Harga yang stabil juga didorong permintaan yang turun dampak adanya pandemi covid-19.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id