PLN Pulihkan 801 Gardu Listrik Manado Pascabanjir

    Annisa ayu artanti - 23 Januari 2021 20:27 WIB
    PLN Pulihkan 801 Gardu Listrik Manado Pascabanjir
    Ilustrasi perbaikan gardu listrik - - Foto: Antara/ Ari Bowo



    Jakarta: PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 801 gardu distribusi dari 805 gardu listrik yang terdampak akibat banjir kembali melanda Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat, 22 Januari 2021.
    General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki mengatakan para petugas menginventarisasi infrastruktur yang terdampak dan melakukan penormalan kembali secara bertahap. 
     
    Adapun tim gabungan berjumlah 50 Personil yang terdiri dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manado Utara, (ULP) Manado Selatan, (ULP) Paniki dan (ULP) Amurang diturunkan untuk segera mempercepat pengoperasian kembali sistem kelistrikan.
     
    "Prioritas kami adalah keselamatan masyarakat, listrik kami nyalakan secara bertahap untuk benar-benar memastikan keamanan," kata Leo dalam keterangan tertulis, Sabtu, 23 Januari 2021.
     
    Hingga hari ini pukul 18.00 WITA, hampir 89 ribu masyarakat Kota Manado sudah dapat kembali menikmati listrik dan melanjutkan aktivitasnya. Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN telah memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman.

    PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir. Leo pun mengimbau kepada warga agar berhati-hati saat kembali menyalakan perlatan elektronik agar tidak terjadi korsleting. 
     
    "Warga juga harus berhati-hati dalam menyalakan peralatan listrik yang ada di rumah, pastikan sudah benar-benar bersih dan kering," ucapnya.
    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id