New Normal, Erick Tohir dan Ganjar Pranowo Siapkan Program Bangkitkan UMKM

    Annisa ayu artanti - 16 Mei 2020 19:28 WIB
    <i>New</i> Normal, Erick Tohir dan Ganjar Pranowo Siapkan Program Bangkitkan UMKM
    Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah (kanan) - - Foto: dok Kementerian BUMN
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyiapkan program bagi bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar kembali menggeliat di masa new normal. Program tersebut bakal melibatkan perusahaan pelat merah.

    "Setelah kesehatan dan sosial, saat ini kami sudah mulai fokus pada ekonomi. Sebab, mau tidak mau ekonomi harus disiapkan skenario-skenario untuk bisa bangkit usai covid-19 ini," kata Ganjar saat ditemui Erick di rumah dinasnya, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 16 Mei 2020.

    Menurut Ganjar perlu pelatihan khusus bagi UMKM meskipun sudah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce besar. Di sisi lain, masalah modal juga menjadi poin penting agar UMKM dapat tumbuh.

    "Kami juga sudah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce raksasa nasional untuk keperluan pelatihan dan kerja sama lainnya. Tapi kami masih kesulitan soal permodalan, maka dalam kesempatan baik ini, kami berharap ada perusahaan-perusahaan BUMN yang bisa membantu kami mengembangkan sektor ini," ucap Ganjar.

    Karena itu, Ganjar meminta Erick mendorong perusahaan pelat merah agar menggandeng UMKM sebagai mitra. "Ekonomi Indonesia harus kembali bangkit dan salah satu yg paling dekat dengan ekonomi rakyat adalah UMKM," timpal Erick




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id