Cara Perusahaan Asuransi Lindungi Tenaga Pemasar di Tengah Pandemi

    Husen Miftahudin - 15 Mei 2020 12:17 WIB
    Cara Perusahaan Asuransi Lindungi Tenaga Pemasar di Tengah Pandemi
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/M. Rizal
    Jakarta: Pandemi virus korona (covid-19) semakin terasa berdampak bagi dunia bisnis dan ekonomi dari seluruh sektor industri. Kondisi ini membuat pelaku bisnis dituntut untuk mampu beradaptasi menjalankan kegiatan bisnis perusahaan di tengah protokoler kesehatan dan peraturan pemerintah demi memutus rantai penyebaran covid-19.

    Sektor industri asuransi jiwa pun merasakan dampaknya, termasuk PT Bhinneka Life Indonesia. Untungnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan berbagai kebijakan relaksasi, sehingga perusahaan asuransi dapat tetap survive dan terus memberikan layanan optimal kepada nasabah dan agen pemasar.

    Terkait kebijakan physical distancing, Bhinneka Life menerapkan work from home dan Pengajuan Asuransi Jiwa selama masa Pembatasan Sosial (PAJ-PS). Melalui strategi aktivitas komunikasinya, perusahaan juga terus mensosialisaikan pencegahan penyebaran virus korona  kepada karyawan, nasabah, tenaga pemasar, serta masayarakat Indonesia.

    "Melalui campaign perusahaan, diharapkan juga mampu memberikan semangat positif untuk mengajak seluruh tenaga pemasar Bhinneka Life agar dapat tetap menjalankan tugasnya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya memiliki asuransi jiwa kepada masyarakat dengan tetap menjaga jarak melalui sistem non face to face selling," kata Direktur Operational & Marketing Bhinneka Life Lina Bong dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 15 Mei 2020.

    Adapun sebagai bentuk kepeduliaan Bhinneka Life kepada agen pemasarannya, perusahaan juga memberikan voucher belanja elektronik Indomaret senilai Rp200 ribu kepada 1.500 agen pemasar berprestasi. Voucher tersebut diharapkan mampu membantu tenaga pemasar dalam memenuhi sembako dan kebutuhan sehari-sehari.

    Implementasi strategi komunikasi perusahaan membawa Bhinneka Life berhasil meraih penghargaan Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 dengan dinobatkan sebagai Popular Life Insurance Company Form Inform Activity Strategy category Life Insurance. Lina bangga atas pencapaian ini karena implementasi strategi dan aktivitas komunikasi perusahaan terlaksana secara efektif sehingga dapat diterima masyarakat luas.

    "Di usia perusahaan yang menginjak tahun keempat, penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi, baik terkait aktivitas maupun inovasi perusahaan melalui pemberitaan dan informasi yang inspiratif dan bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya untuk lebih dari 100 ribu nasabah dan 13 ribu agen pemasar profesional Bhinneka Life yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," tutup Lina. 



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id