comscore

Presiden Sebut Kenaikan Investor Dapat Mengangkat Perekonomian Nasional

Andhika Prasetyo - 03 Januari 2022 11:05 WIB
Presiden Sebut Kenaikan Investor Dapat Mengangkat Perekonomian Nasional
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis dengan masa depan industri pasar modal nasional. Sektor industri pasar modal kini sangat diminati masyarakat dan berpeluang mengangkat perekonomian nasional menjadi lebih kuat.

Pada 2021, Otoritas Jasa Keuangan mencatat ada 7,1 juta investor yang bertransaksi di pasar modal. Jumlah itu naik sangat signifikan dari 2017 yang hanya melibatkan 1,1 juta investor. Bahkan, investor tersebut banyak dari kalangan muda, milenial, dan gen Z.

 



"Kita harap ini terus membesar dan akan memberikan dorongan kepada pertumbuhan ekonomi negara kita," ujar Jokowi dalam peresmian pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin, 3 Januari 2022.

Baca: Kinerja Pasar Modal di 2021 Dinilai Luar Biasa

Kepala Negara bersyukur IHSG juga memberi return sebesar 10,1 persen sepanjang 2021. Di tengah ketidakpastian akibat pandemi covid-19, menurut dia, angka itu sudah cukup tinggi.

Bahkan, lanjut Presiden, kinerja IHSG Indonesia lebih baik daripada negara-negara tetangga. Kenaikan IHSG Indonesia paling besar.

"Singapura hanya (naik) 9,8 persen, Malaysia minus 3,7 persen, Filipina minus 0,2 persen. Kita bisa 10,1 persen. Ini patut kita syukuri," ujar Presiden.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id