comscore

Kembangkan Desa Wisata Semen, Ini Langkah Sandiaga

M Sholahadhin Azhar - 30 Juni 2022 19:26 WIB
Kembangkan Desa Wisata Semen, Ini Langkah Sandiaga
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mengembangkan desa wisata di Indonesia. Salah satu yang disasar yakni Desa Wisata Semen di Blitar, Jawa Timur.

Sandiaga menggandeng penduduk sekitar berkontribusi mengembangkan desa tersebut. Dia memberi pekerjaan Agus, anak dari Poniran, warga yang mengalami lumpuh sejak 2019.
"Saya kasih order untuk perbaikan tempat-tempat sampah yang ada di Desa Wisata Semen ini," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Sandiaga, berkolaborasi dengan warga merupakan langkah strategis. Sebab, melibatkan langsung entitas yang ada di desa wisata.
 

Baca: Menparekraf Beri Modal Usaha untuk Warga Desa Wisata Semen


"Oleh karena itu saya memberikan solusi bahwa Mas Agus ingin membuka usaha sendiri di depan rumahnya di sini, saya berikan modal," ujar Sandiaga.

Dia berharap bantuan modal tersebut bisa meningkatkan penghasilan warga. Sandiaga juga berdoa agar usaha yang bakal dijalani Agus berjalan lancar agar bisa membiayai pengobatan ayahnya sekaligus mengurus keluarga.

"Saya sangat terharu melihat sosok inspirasi Mas Agus ini, calon pengusaha. Bahwa nanti kita harapkan Agus-agus yang lain ini bisa bukan hanya berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara, tapi juga mencptakan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id