comscore

Bank Mega Bidik Pertumbuhan Tabungan Rp1,1 Triliun

Eko Nordiansyah - 07 Juli 2022 14:00 WIB
Bank Mega Bidik Pertumbuhan Tabungan Rp1,1 Triliun
Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie (kanan). Foto Istimewa.
Jakarta: PT Bank Mega Tbk (MEGA) membidik kenaikan jumlah tabungan nasabah untuk memperkuat porsi dana murah atau Current Account Saving Account (CASA). Hingga akhir tahun, perseroan menargetkan pertumbuhan CASA menjadi 33 persen dari 29 persen pada 2021.

Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie mengatakan, Bank Mega memiliki berbagai program yang akan diandalkan untuk menggenjot tabungan nasabah. Apalagi Bank Mega menargetkan pertumbuhan tabungan sekitar Rp1,1 triliun sampai akhir tahun.
"Total saving itu kita sekitar Rp14 triliun. So far sudah tumbuh Rp400 miliar, dengan ada program dari Bank Mega kita berharap bisa tumbuh lagi Rp700 miliar sehingga bisa sekitar Rp1,1 triliun," kata dia dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis, 7 Juli 2022.

Bank Mega juga mendorong penggunaan mobile banking M-Smile. Menurut Retail Product Management Head Bank Mega Hersen, transaksi menggunakan M-Smile terus naik mencapai Rp1,4 triliun dari sebelumnya Rp900 miliar.

"Transaksi mobile banking sudah mulai tinggi. Jadi kami terus melakukan pengembangan mobile banking kami, fitur terus kami tambah sehingga M-Smile ini menjadi kekuatan bagi kita untuk mengurangi transaksi di cabang dan ATM," ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Bank Mega kembali melanjutkan program Meriah Bareng Mega bagi nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi. Bahkan hadiah grand prize berupa satu unit apartemen di empat lokasi pilihan yaitu Bintaro, Bekasi, Cibubur, dan Surabaya.

"Hadiah ini tentunya akan menjadi kejutan yang sangat menyenangkan bagi pemenang grandprize, karena hadiahnya memiliki nilai yang tinggi. Selain itu, investasi properti juga memiliki nilai investasi yang terus bertambah," ujar Diza.
 
Baca juga: Mengenal Apa Itu Suku Bunga


Ia meyakini, program ini akan mendorong nasabah untuk menabung di Bank Mega sekaligus melakukan transaksi dengan menggunakan M-Smile. Selain grand prize, Bank Mega juga memastikan bahwa setiap bulannya akan terpilih 131 pemenang hadiah undian.

"Dengan begitu banyaknya keuntungan menabung di Bank Mega, kami mendorong agar menabung menjadi kebiasaan bagi masyarakat karena memberikan nilai manfaat yang berguna untuk saat ini dan masa depan," pungkas Diza.


(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id