comscore

Transisi Menuju Endemi Disebut Bangkitkan Industri Pernikahan

Putra Ananda - 21 Mei 2022 18:39 WIB
Transisi Menuju Endemi Disebut Bangkitkan Industri Pernikahan
CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (kanan)/Istimewa
Jakarta: Transisi menuju endemi disebut membangkitkan industri pernikahan. Pelaku bidang industri itu menyambut baik kebijakan pemerintah dalam transisi dari pandemi menuju endemi covid-19.

"Kebangkitan industri pernikahan tentunya amat ditunggu oleh orang-orang yang mencari nafkah di sini," kata CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 21 Mei 2022.
Hal tersebut disampaikan Peter saat press confrence Ohana Wedding Festival (OWF 2022) yang berlangsung di Gedung Sopo Del Tower, Jakarta Selatan.

Menurut dia, industri pernikahan berkaitan erat dengan pertumbuhan ekonomi karena banyak melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dia mengatakan setiap event pernikahan dapat menyerap 70-200 tenaga kerja.

Baca: Teranyar, Kasus Covid-19 Bertambah 263 Orang

Peter mengatakan industri pernikahan mampu memberikan efek domino terhadap perbaikan ekonomi pascapandemi covid-19. Sehingga, Ohana Enterprise mengadakan kegiatan OWF 2022.

"Kami menggratiskan setiap vendor yang terlibat untuk berpartispasi dalam kegiatan pameran ini. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali industri pernikahan di Tanah Air," kata dia.

Strategi ini disambut baik para vendor pernikahan. Peter menerangkan terdapat 140 vendor yang memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan OWF 2022. Setelah melalui masa kurasi, akhirnya terpilih 70 vendor yang bisa berpartispasi dalam kegiatan OWF 2022.

"Karena banyak yang ingin terlibat kami perlu mengkurasi hingga 50 persen dari jumlah vendor yang mendaftar. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kualitas vendor yang akan terlibat dalam pameran sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon pengantin yang nantinya akan menjadi client," jelasnya.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id