Ini Dia Kelebihan Vaksinasi Gotong Royong

    Ade Hapsari Lestarini - 18 Mei 2021 06:58 WIB
    Ini Dia Kelebihan Vaksinasi Gotong Royong
    Foto: Grafis Medcom.id



    Jakarta: PT Kimia Farma Tbk mengungkapkan beberapa keunggulan Vaksinasi Gotong Royong. Melalui anak usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), perseroan akan melakukan pendistribusian dan penyuntikan Vaksinasi Gotong Royong.

    Corporate Secretary Kimia Farma, Ganti Winarno P menuturkan, penggunaan sistem digital oleh KFD bertujuan untuk meningkatkan pelayanan end to end dari hulu sampai hilir dalam Vaksinasi Gotong Royong.

     



    Ganti Winarno menjelaskan vaksinasi Gotong Royong Kimia Farma memiliki berbagai kelebihan, seperti memiliki kode batang (barcode) untuk mempermudah proses tracing (pelacakan). Selain itu, lanjut dia, digitalisasi pelayanan antrean diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan memudahkan calon penerima vaksin.

    "Jadi, untuk pendaftaran kami bantu dengan aplikasi Kimia Farma Mobile, mulai dari upload data dan terkoneksi ke dalam Sistem Informasi satu data," jelas Ganti, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Mei 2021.

    Selanjutnya, peserta akan mendapatkan notifikasi dan dapat diketahui jam berapa harus antre, kemudian barulah mereka disuntik. Selain itu, peserta juga bisa langsung melakukan scan vial ID.

    "Start Vaksinasi Gotong Royong, kita sudah bisa menggunakan sistem antrean ini yang terkoneksi ke dalam satu data," ujar Ganti.

    Menjelang pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong, PT Kimia Farma Diagnostika terus  memperbaiki berbagai aspek di internal maupun pelayanan. Semua perbaikan tersebut diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi publik.

    "Kimia Farma berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Kami terus melakukan introspeksi dan meningkatkan level pelayanan kami. Masyarakat Indonesia harus bisa merasakan perbaikan itu," pungkas dia.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id