comscore

Antam dan CBL Kirim 100 Oksigen Konsentrator di Wilayah Operasi

Ade Hapsari Lestarini - 18 Agustus 2021 18:39 WIB
Antam dan CBL Kirim 100 Oksigen Konsentrator di Wilayah Operasi
Antam dan CBL kirim 100 oksigen konsentrator di wilayah operasi. Foto: dok Antam.
Jakarta: PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bersama Hongkong CBL Limited (CBL) mengirimkan 100 unit oksigen konsentrator berkapasitas 10 liter yang akan disalurkan ke seluruh wilayah operasi Antam, seperti Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengggara, Pongkor, dan DKI Jakarta.

Oksigen konsentrator ini merupakan bantuan dari CBL sebagai mitra bisnis Antam untuk membantu kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan.
"Antam sangat berterima kasih atas bantuan CBL yang telah memberikan oksigen konsentrator ini, kami meyakini bantuan ini akan sangat membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan Antam Yulan Kustiyan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 Agustus 2021.

Oksigen konsentrator adalah suatu alat yang dapat memproduksi oksigen murni dari udara bebas dan dapat didistribusikan langsung kepada penggunanya, dalam hal ini pasien covid-19.

Yulan menambahkan, penyaluran bantuan oksigen konsentrator ini akan dilakukan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder setempat. "Kami akan bekerja sama dengan stakeholder terkait di wilayah operasi yang mengetahui secara pasti kebutuhan oksigen di lokasi tersebut," paparnya.

Sebagai bagian dari BUMN Holding Industri Pertambangan, Yulan menyebut Antam senantiasa berkomitmen untuk terus berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

"Saat ini kesehatan masyarakat adalah hal utama yang juga menjadi perhatian perusahaan. Hal ini sejalan dengan implementasi Pilar Sinergi Unggul sesuai tujuan CSR Antam terutama dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," tutupnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id