Pos Bloc Jakarta Dikunjungi Ribuan Orang per Hari

    M Rodhi Aulia - 21 Oktober 2021 21:06 WIB
    Pos Bloc Jakarta Dikunjungi Ribuan Orang per Hari
    Baru diresmikan pada 10 Oktober 2021, Pos Bloc Jakarta ramai dikunjungi dengan rata-rata 3.800 orang per hari (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)



    Jakarta: Pos Bloc Jakarta menuai animo positif dari masyarakat. Baru diresmikan pada 10 Oktober 2021, Pos Bloc Jakarta ramai dikunjungi dengan rata-rata 3.800 orang per hari.
     
    "Ternyata antusiasme publik sangat tinggi dengan terobosan ini. Sekitar 3.500-3.800 orang yang datang per hari," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, ditemui di Pos Bloc Jakarta yang berlokasi di Gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Oktober 2021.
     
    Kehadiran Pos Bloc Jakarta berawal dari keresahan Faizal bahwa generasi milenial dan generasi Z sangat asing dengan PT Pos Indonesia, termasuk produk terbarunya, PosPay dan PosAja!
     
    Faizal lalu menantang jajarannya untuk "memudakan" Pos Indonesia. Ia ingin Pos Indonesia bisa berbaur lebih dekat dengan generasi muda.
     
    Dari sana muncul ide mengubah gedung Filateli yang berusia ratusan tahun menjadi area nongkrong kekinian. Untuk mewujudkan ide tersebut, Pos Indonesia menggandeng M Bloc, pengelola tempat nongkrong di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.
     
    "Kita kelola bersama M Bloc. Kita invest melalui anak perusahaan PT Pos Indonesia," kata Faizal.

    Pos Bloc Jakarta Dikunjungi Ribuan Orang per Hari
    (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

    Pada hari ini, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto berkesempatan meninjau langsung Pos Bloc Jakarta.
     
    Sidarto mengapresiasi upaya PT Pos Indonesia di bawah kepemimpinan Faizal. Di samping mampu menyulap gedung heritage menjadi kawasan produktif, Pos Bloc Jakarta dinilai dapat membuat UMKM dan industri kreatif lainnnya semakin berkembang.
     
    Saat ini terdapat 23 tenant Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergabung di Pos Bloc Jakarta.
     
    "Kalau gedung heritage ini terus tertidur, itu adalah hal yang wasting (mubazir). Saya angkat topi kepada Faizal," ucap Sidarto.

    Pos Bloc Jakarta Dikunjungi Ribuan Orang per Hari
    (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

    Sementara, CEO Pos Bloc Jimmy Saputro menuturkan Pos Bloc Jakarta menjadi salah satu upaya nyata kepedulian terhadap insan kreatif dan pemberdayaan UMKM. Jimmy ingin insan kreatif dan pelaku UMKM semakin berkembang.
     
    "Kami berharap tempat ini menjadi ruang kreatif yang baru. Di mana tempat seperti ini masih sangat kurang di Indonesia. Untuk UMKM kami berharap Pos Bloc Jakarta bisa menjadi etalase, sehingga mereka bisa punya tempat yang baik, strategis, agar bisnis mereka naik kelas," kata Jimmy.(ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id