Gelar Vaksinasi, Industri Direct Selling Sudah Berkontribusi Rp16,3 Triliun

    Ade Hapsari Lestarini - 24 Juli 2021 09:56 WIB
    Gelar Vaksinasi, Industri <i>Direct Selling</i> Sudah Berkontribusi Rp16,3 Triliun
    APLI gelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat umum. Foto: dok APLI.



    Jakarta: Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) mencatat sejak awal pandemi industri direct selling mampu memberikan sumbangsih ke negara sebesar Rp16,3 triliun.

    APLI sendiri beranggotakan perusahaan-perusahaan direct selling (MLM) di Indonesia, serta sebagai satu-satunya asosiasi penjualan langsung yang diakui oleh World Federation Direct Selling Association (WFDSA) di Washington DC, Amerika Serikat.

     



    "Industri direct selling mampu memberikan sumbangsih ke negara sebesar Rp16,3 triliun dan tanpa adanya PHK besar-besaran terhadap karyawannya," ujar Ketua Umum APLI Kany Soemantoro, dalam keterangan resminya, Sabtu, 24 Juli 2021.

    Sejalan dengan pencapaian tersebut, APLI bersama Gerak BS pun melaksanakan vaksinasi covid 19 untuk pelajar dan masyarakat umum di Garden Ballroom Hotel Sultan Jakarta dalam rangka ulang tahun APLI ke-37.

    Pelaksanaan vaksin covid 19 dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Penasehat APLI. Sesuai arahan Bambang Soesatyo kepada APLI, diminta untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang terpapar covid-19 dan yang terkena dampak pandemi.

    APLI yang berdiri sejak 1984 dalam pelaksanaan vaksin covid ini memberikan 10 ribu bingkisan untuk peserta vaksin yang terdiri dari air Ph tinggi, masker, aneka vitamin dan suplemen kesehatan, tumbler, hand sanitizer, dan makanan yang notabene produk tersebut berasal dari perusahaan anggota APLI.

    "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yaitu Pansaka yang memberikan donasi untuk pembelian perlengkapan alat-alat medis, Milagros, Nu Skin, Oriflame, Arminareka Daily, JAFRA, Herbalife, Typerware, Amway, FKC, Firaxis, Synergy, Luxor, dan Tiensi yang telah mengirimkan produknya dalam pelaksanaan vaksin ini," katanya.

    APLI berharap di usianya yang ke-37 tahun ini dapat lebih memajukan industri direct selling di Indonesia. Serta APLI dapat menjadi partner pemerintah dalam membangkitkan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini.

    Hadir dalam pembukaan pelaksanaan vaksin covid 19 ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasyid, Ketua FKPPI Pontjo Sutowo, Ketua Umum APLI Kany Soemantoro, dan Ketua Gerak BS Aroem Hadiatie.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id