Telkomsel Gratiskan Kuota Dukung Kebijakan Belajar dari Rumah

    Husen Miftahudin - 18 Maret 2020 14:35 WIB
    Telkomsel Gratiskan Kuota Dukung Kebijakan Belajar dari Rumah
    Ilustrasi - - dok Telkomsel
    Jakarta: Telkomsel mendukung imbauan Presiden Joko Widodo untuk melakukan proses belajar dari rumah sebagai langkah mitigasi penyebaran virus korona atau covid-19. Perusahaan operator telekomunikasi seluler ini menggandeng sejumlah penyelenggara aplikasi pendidikan jaringan dengan memberikan gratis kuota sebanyak 30 gigabita (GB).

    "Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 Maret 2020.

    Setyanto menjelaskan paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai 17 Maret 2020. Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) maupun pascabayar (Halo).

    "Paket data Ilmupedia dari Telkomsel merupakan paket data yang sudah mencakup kuota data sebesar 30 GB selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan berlaku," ungkap dia.

    Chief Executive Officer Zenius Education, Rohan Monga mendukung penuh langkah ini. Kerja sama yang menghadirkan paket data Ilmupedia gratis ini bisa mengakses lebih dari 80 ribu video pembelajaran dan latihan soal dari Zenius.

    "Mayoritas video pembelajaran Zenius juga dihadirkan dengan format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat, sehingga diharapkan seluruh siswa kelas 1 sampai 12 dapat lebih leluasa dan nyaman untuk melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional," harapnya.

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mendorong masyarakat membatasi aktivitas sosial atau social distancing untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Salah satunya beraktivitas dari rumah untuk sementara.

    "Ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.

    Jokowi mengatakan momen ini tepat untuk saling bekerja sama dan gotong royong. Dia ingin masyarakat berpartisipasi agar covid-19 tak menyebar lebih luas.

    "Saya minta tetap tenang, tidak panik, produktif, dan meningkatkan kewaspadaan agar covid-19 bisa dihambat dan disetop," ucap Jokowi.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id