BKPM Berharap RUU Cipta Kerja Disahkan Oktober

    Eko Nordiansyah - 08 September 2020 18:03 WIB
    BKPM Berharap RUU Cipta Kerja Disahkan Oktober
    Kepala BKPM Bahlil Lahadalia - - Foto: dok BKPM
    Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berharap Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja bisa disahkan oleh DPR pada Oktober 2020. Pengesahan RUU ini diyakini akan menarik minat investasi di Indonesia.

    "Dalam skenario kita, paling lambat Oktober. Kalau bisa di awal oktober lebih baik," kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam video conference di Jakarta, Selasa, 8 September 2020.

    Ia menambahkan RUU ini penting untuk meningkatkan kinerja BKPM di tengah tekanan pandemi covid-19. Kehadiran RUU tersebut bisa memangkas proses birokrasi yang menghambat investasi sehingga target realisasi investasi tahun ini tercapai.

    Selain itu, peningkatan investasi akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Berdasarkan data terkini, BKPM memperkirakan realisasi investasi kuartal III akan lebih baik dari kuartal II.

    "Pertama akan pangkas birokrasi panjang. Kedua kasih kepastian orang usaha. Ketiga UMKM kuat. Ada pola kerjasama baik. Inti UU ini cipta lapangan kerja kita butuh lapangan kerja besar kalau enggak bagaimana konsumsi bisa jalan," jelas dia.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id