Gojek Uji Coba Sekat Pelindung

    Antara - 11 Juni 2020 13:01 WIB
    Gojek Uji Coba Sekat Pelindung
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Layanan transportasi daring Gojek memberikan sejumlah inisiatif menyusul diperbolehkannya ojek daring untuk kembali beroperasi di masa PSBB transisi.

    Salah satu inisiatif tersebut adalah adanya sekat pelindung antara pengemudi dan penumpang layanan GoRide, yang saat ini tengah diberlakukan uji coba mulai Rabu, 10 Juni 2020.

    "Pentingnya berhati-hati, sehingga kami tidak terburu-buru untuk mendapatkan inovasi yang tepat dan aman. Sekat pelindung (di layanan GoRide) sebagai opsi dan sedang diberlakukan uji coba," kata Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani melalui konferensi virtual, dikutip dari Antara, Kamis, 11 Juni 2020.

    Monita mengatakan bahwa uji coba sekat pelindung ini diberlakukan untuk ratusan mitranya di kota-kota besar. Sementara, untuk sekat pelindung di layanan GoCar, ia sebut telah lolos uji coba di 16 kota utama.

    "Harapannya semoga (sekat di layanan GoRide) bisa lolos uji coba dan kita bisa scale up layanan ini lebih luas dan tanpa terkecuali," kata dia.

    Lebih lanjut, Monita mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu dukungan bagi kedua belah pihak untuk tetap produktif namun waspada, serta beradaptasi di era normal baru.

    "Kami punya misi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk produktif dan waspada. Semua protokol kesehatan sudah kami terapkan untuk konsumen dan mitra. Untuk antisipasi new normal semua harus beradaptasi. Gojek sudah terapkan mindset sebagai standar dasar yang baru untuk mitra dan pelanggan," tambah Monita.

    Sementara itu, Gojek pada Senin, 8 Juni 2020 mengumumkan bahwa layanan ojek online GoRide di Jakarta aktif kembali, setelah sebelumnya dilarang beroperasi selama masa PSBB.

    Gojek telah menetapkan prosedur yang mengedepankan aspek kebersihan dan kesehatan untuk layanan transportasi GoRide dan GoCar mereka menyambut pelonggaran pemberlakuan PSBB.

    GoRide beroperasi sesuai dengan wilayah zonasi di DKI Jakarta, tepatnya untuk zona area kuning dan hijau. Sedangkan, untuk zona area merah, layanan GoRide saat ini masih tidak diaktifkan untuk penjemputan dan pengantaran.

    Dari segi teknologi, Gojek telah menambah fitur informasi kesehatan mitra dalam aplikasi, yang memungkinkan pengguna mengetahui suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan mitra driver melalui aplikasi Gojek.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id