Pandemi Jadi Kendala Pemasangan IndiHome di Zona Merah

    Annisa ayu artanti - 14 Juli 2020 11:03 WIB
    Pandemi Jadi Kendala Pemasangan IndiHome di Zona Merah
    Ilustrasi Layanan IndiHome - - Foto:Antara/ Moch Asim
    Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom mengakui pandemi covid-19 menjadi kendala dalam pemasangan instalasi IndiHome, khususnya di kawasan red zone atau zona merah.

    Secara keseluruhan kelangsungan usaha perseroan memang tak terpengaruh oleh covid-19. Hal ini hanya berdampak ke segmen consumer.

    "Di segmen consumer, dengan adanya pembatasan-pembatasan, terdapat kendala dalam pemasangan instalasi IndiHome ke rumah-rumah khususnya di kawasan red zone covid-19," kata manajemen dalam keterbukaan informasi BEI yang dikutip Medcom.id, Selasa, 14 Juli 2020.

    Meski demikian, manajemen tetap mengantisipasi pelemahan demand di beberapa sektor seperti segmen enterprise yang terdampak covid-19.

    Dalam laporan keuangan 2019, Telkom mencatat laba sebesar Rp18,66 triliun atau meningkat 3,5 persen dari capaian laba 2018 yang sebesar Rp18,03 triliun.

    Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, kenaikan pada laba tersebut didorong oleh pertumbuhan pendapatan menjadi Rp135,56 triliun atau naik 3,65 persen dari capaian pendapatan pada 2018.

    Capaian pendapatan tersebut masih ditopang oleh bisnis anak usahanya yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan Indonesia Digital Home (IndiHome).


    IndiHome mencatat kenaikan pendapatan signifikan sebesar 28,1 persen menjadi Rp 18,3 triliun. Jumlah pelanggan IndiHome tumbuh 37,2 persen jika dibanding akhir 2018 menjadi tujuh juta pelanggan pada akhir 2019.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id