Pertamina Tetap Bor Sumur Blok Nunuka saat Korona

    Annisa ayu artanti - 23 Mei 2020 14:12 WIB
    Pertamina Tetap Bor Sumur Blok Nunuka saat Korona
    Ilustrasi - - Foto: Antara/ Zabur Karuru
    Jakarta: Anak usaha PT Pertamina Hulu Energi, PHE Nunukan Company (PHENC) tetap melakukan pengeboran dua sumur lepas pantai pada Struktur Parang, Blok Nunukan di tengah kondisi yang kurang kondusif akibat virus korona (covid-19).

    "PHENC tetap berkomitmen untuk melakukan pengeboran Struktur Parang di 2020 ini, walaupun tim harus bekerja ekstra keras ditengah keterbatasan yang ada serta kebijakan pusat dan daerah terkait covid-19 ini," kata General Manager PHE Eko Rudi Tantoro dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 23 Mei 2020.

    Pengeboran ini akan memakan waktu pengerjaan sekitar tiga bulan. Pengeboran kedua sumur ini diperkirakan memiliki potensi cadangan yang cukup besar lantaran berlokasi di 20 km Timur Pulau Bunyu dengan luas sebesar 1.229,8 km².

    Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Syaifudin menyampaikan apresiasi atas komitmen PHENC tetap menjalankan kegiatan operasi di tengah kondisi yang sulit saat ini.

    "Harapan kami tentunya kegiatan berjalan sukses sehingga bisa memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, perusahaan, dan tentunya negara," tuturnya.

    Lebih lanjut, Direktur Eksplorasi PHE Abdul Mutalib Masdar turut mengecek kesiapan pengeboran yang terpantau dalam video conference. Ia meminta untuk PHENC selalu mengecek kesiapan dan mematuhi aspek-aspek operasi.

    "Pengecekan kembali secara menyeluruh atas kesiapan kita di segala aspek sangat penting dilakukan, karena perjuangan teman-teman di lapangan selama 100 hari ini tidaklah mudah, prinsip zero tolerance harus selalu diterapkan," pungkasnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id