Pertamina Kucurkan Modal Rp6 Miliar untuk UMKM di Kalimantan

    Suci Sedya Utami - 22 April 2021 22:51 WIB
    Pertamina Kucurkan Modal Rp6 Miliar untuk UMKM di Kalimantan
    Ilustrasi. Foto: Antara/Aprilio Akbar



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyalurkan modal usaha sebesar Rp6 miliar pada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kalimantan.

    Unit Manager Communication, Relation & CSR Wilayah Kalimantan Susanto August Satria menjelaskan besaran tersebut terdiri dari kurang lebih Rp1,19 miliar untuk program pinky movement, Rp2,59 miliar untuk program endorse pinky movement, dan Rp2,28 miliar untuk UMKM umum.






    "Kami juga turut mengundang Rumah BUMN Kalimantan Timur yang keberadaannya diharapkan dapat semakin membantu UMKM untuk naik kelas dengan pembinaan yang semakin baik lagi," tutur Satria dalam keterangan resmi, Kamis, 22 April 2021.

    Program pinky movement diperuntukkan bagi pelaku UMKM di bisnis pangkalan LPG dan program endorse pinky movement diperuntukkan bagi pelaku UMKM sektor industri rumah tangga. Selain kedua program tersebut, Pertamina juga menyalurkan modal usaha bagi pelaku UMKM yang bergerak di sektor jasa dan perdagangan yang tersebar di beberapa provinsi di Kalimantan, mulai dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

    Salah satu pelaku UMKM sektor pangkalan LPG dari Kelurahan Karang Joang, Balikpapan, Wiwit Jayantina mengatakan permodalan yang diberikan sangat membantu usaha pangkalan LPG. Apalagi, permodalan yang diberikan bebas bunga.

    "Pinjaman modal tanpa bunga ini sangat membantu kami untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha kami lebih maju lagi ke depannya," jelas Wiwit.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id