MarkPlus: Transportasi Umum Harus Perkuat Layanan Penunjang Bisnis

    Ilham wibowo - 09 Oktober 2020 18:57 WIB
    MarkPlus: Transportasi Umum Harus Perkuat Layanan Penunjang Bisnis
    Ilustrasi transportasi Umum - - Foto: dok MI
    Jakarta: Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya menilai kehadiran transportasi umum harus memperkuat layanan penunjang bisnis. Apalagi, Indonesia tengah bersiap menyambut kebiasaan normal baru di masa pandemi covid-19.

    "Perlu disiapkan untuk konsumen lifestyle baru, kalau tidak perlu mereka tidak akan offline walaupun pandemi sudah selesai," kata Hermawan dalam webinar MarkPlus Industry Roundtable: Transportation Perspective, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Jika nanti wabah tersebut telah berakhir, interaksi secara virtual tetap dapat diandalkan. Karena itu, kolaborasi omni atau penggabungan bisnis antara online dan offline masih diperlukan.

    "Bisa saja seperti di kereta umpannya wifi harus kuat, sehingga dia meeting di perjalanan dengan orang lain kemudian sampai di tempat tujuan dia meeting dengan orang lain lagi," paparnya.

    Ia menambahkan digitalisasi ini juga dapat diimplementasikan di sektor penerbangan dan perkapalan. Hal ini akan berdampak positif pada meningkatnya produktivitas dan efisiensi kerja.

    "Bagaimana di pesawat mungkin bisa dijamin betul, bukan hanya keamanan teroris tapi kesehatan. Bagaimana pada waktu di perjalanan mungkin di penerbangan kita sudah bisa melakukan call atau chat dengan orang yang ada di bumi dan di laut juga terjadi hal yang sama," paparnya.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id