Bisnis MLM Diproyeksi Tumbuh Positif di 2021

    Husen Miftahudin - 21 Februari 2021 16:24 WIB
    Bisnis MLM Diproyeksi Tumbuh Positif di 2021
    Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala



    Jakarta: Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) menilai bisnis penjualan langsung atau Multilevel Marketing (MLM) akan terus tumbuh di sepanjang 2021. Industri penjualan langsung tetap tumbuh subur pada masa-masa sulit pandemi covid-19.

    "Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi di masyarakat, industri penjualan langsung tetap tumbuh subur pada masa-masa sulit, termasuk di saat pandemi virus covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia," kata Ketua Umum AP2LI Andrew Susanto dalam siaran pers, Minggu, 21 Februari 2021.




    Andrew mencontohkan seperti penjualan langsung oleh PT Surya Lifetime Internasional (Lifetime) yang sejak 2015 tumbuh positif. Bahkan berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), industri penjualan langsung juga berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

    "Industri penjualan langsung adalah industri luar biasa. Kita patut bersyukur karena dari sejarahnya lahir industri ini, terbukti industri penjualan langsung masih bisa bertahan dan semakin luar biasa ketika kondisi perekonomian juga sulit, terutama dimasa pandemi ini," jelas Andrew.

    Ia pun mengajak mitra-mitra Lifetime untuk mengedukasi masyarakat dan bergabung di industri penjualan langsung ini. Sebab industri ini bisa menjadi penolong di saat pandemi.

    Di sisi lain Andrew Susanto juga mengungkapkan apresiasinya kepada para mitra-mitra PT Surya Lifetime Internasional (LIFETIME), karena berkat kerja keras serta keuletan dan kegigihannya, para mitra-mitra PT Surya Lifetime Internasional (LIFETIME) bisa membantu perekonomian Indonesia yang saat ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

    "Kami juga bangga dengan Lifetime karena di masa pandemi ini ketika banyak perusahaan yang menghentikan usaha, Lifetime semakin berkibar. Ini membuktikan industri ini semakin berkembang," tutur Andrew.

    Sementara itu CEO Lifetime Suryo Purnomo Gani mengungkapkan kebangganya atas pencapaian para mitra. Ia memuji kinerja para mitra yang sudah berjuang sekuat tenaga meskipun berada di tengah pandemic covid-19.

     Di masa pandemi covid-19 sekarang ini, 95 persennya menghantam perekonomian Indonesia. Namun para mitra dari Lifetime justru mendapatkan penghasilan yang luar biasa," pungkas Surya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id