Tekan Gejolak Harga Daging, Bulog Gelar Operasi Pasar Selama 5 Hari

    Antara - 20 April 2021 08:19 WIB
    Tekan Gejolak Harga Daging, Bulog Gelar Operasi Pasar Selama 5 Hari
    Ilustrasi. FOTO: MI/SAFIR MAKKI



    Jakarta: Perum Bulog mulai melakukan operasi pasar daging beku di Jakarta guna memastikan ketersediaan pasokan dan gejolak harga tidak terjadi pada saat Ramadan dan menjelang Idulfitri. Upaya itu diharapkan memberi efek positif bagi masyarakat untuk mendapatkan daging yang dibutuhkan.

    "Sebagai tindaklanjut pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat saat Ramadan dan Idulfitri, Bulog menggelar operasi pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 20 April 2021.

     



    Febby menjelaskan, daging sapi beku yang disiapkan dalam operasi pasar kali ini dijual dengan harga Rp80 ribu per kilogram. Bulog menyiapkan stok sebanyak lima ton per hari untuk satu titik. Operasi pasar daging beku ini akan dilaksanakan selama kurang lebih lima hari ke depan dan akan diperpanjang melihat kebutuhan dan antusiasme dari masyarakat.

    Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang menjadi tanggung jawab Bulog agar bisa selalu tersedia di masyarakat. Bagi masyarakat yang tidak bisa ke lokasi operasi pasar maka bisa membeli daging beku secara online melalui iPanganandotcom.

    "Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut," pungkasnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id