92% Kelistrikan NTT Pulih, Menara Darurat PLN Mulai Beroperasi

    Ade Hapsari Lestarini - 19 April 2021 19:00 WIB
    92% Kelistrikan NTT Pulih, Menara Darurat PLN Mulai Beroperasi
    Menara darurat PLN di NTT. Foto: dok PLN.



    Kupang: PT PLN (Persero) telah memulihkan 92,1 persen sistem kelistrikan yang terdampak badai siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Hal tersebut ditandai dengan pengoperasian menara darurat (tower emergency) di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang guna mengalirkan energi listrik dari Kota Kupang ke Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, dan Belu.






    "Kerja keras dan sinergitas PLN group dibantu TNI-Polri, stakeholder, dan masyarakat, kita berhasil mengoperasikan tower emergency yang berdampak positif, berupa 99 persen kelistrikan di empat kabupaten di Pulau Timor yang sebelumnya terdampak telah pulih kembali," ucap Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda, dalam keterangan resminya, Senin, 19 April 2021.

    Dirinya pun berterima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang telah berkontribusi walaupun di tengah pandemi dan bulan puasa tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan. Serta pengoperasian tower emergency lebih cepat dari target.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT Isyak Nuka menyampaikan apresiasi tindakan cepat PLN yang telah bersinergi. "Kita sudah terbiasa dengan terang, tiba-tiba gelap itu tentu meresahkan. Tanpa adanya jiwa pengorbanan dari teman-teman PLN, belum tentu ini akan terwujud dalam waktu singkat," jelas Isyak Nuka.

    Sampai Senin, 19 April 2021 pukul 12.00 Wita di seluruh NTT, PLN telah memulihkan 3.694 gardu yang terdampak, sehingga sebanyak 595.725 pelanggan dapat menikmati listrik kembali. Guna mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mangaksesnya melalui aplikasi PLN mobile.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id