Prospek Investasi Emas Digital Menjanjikan

    Daviq Umar Al Faruq - 25 Maret 2021 11:54 WIB
    Prospek Investasi Emas Digital Menjanjikan
    Ilustrasi emas. Foto: AFP/Noah Seelam.



    Malang: Emas digital dinilai memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Apalagi, investasi ini dalam pelaksanaannya juga diawasi pemerintah.

    Melalui aplikasi Pluang, investasi emas digital ini dijalankan melalui PT PG Berjangka yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sedangkan, transaksinya diselesaikan dan dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI.

     



    "Masyarakat bisa semakin untung dengan berinvestasi di Pluang. Pasalnya, spread transaksi emas di Pluang hanya 1,75 persen plus tanpa biaya admin yang dibebankan ke investor," kata Associate Community & PR Manager Pluang Priscilla Siregar dalam webinar Kupas Tuntas Prospek dan Keamanan Emas Digital, Rabu, 24 Maret 2021.

    Priscilla pun mengapresiasi langkah pemerintah melalui KBI terkait aturan perdagangan dan investasi emas digital di Indonesia. Menurutnya, hal ini akan semakin membuat masyarakat nyaman dalam berinvestasi emas.

    "Di era yang semakin canggih ini, masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya peraturan perdagangan dan investasi emas digital. Ekosistem investasi untuk masyarakat Indonesia pun akan semakin maju demi kesejahteraan bersama," ujarnya.

    Priscilla juga mengimbau masyarakat untuk berinvestasi secara bijak. Ia mengatakan sebaiknya masyarakat jangan hanya ikut tren investasi saja tanpa mengetahui secara jelas produk investasi dan legalitasnya.

    "Jangan asal tergiur dengan imbal hasil atau keuntungan yang dijanjikan. Pastikan legalitas produk investasinya. Di Pluang, semua produk investasi legal dan diawasi oleh otoritas yang jelas," imbuhnya.

    Sementara itu, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi mengatakan pihaknya memberikan peluang bagi masyarakat untuk berinvestasi di emas digital. Apalagi, masyarakat bisa mendapatkan beberapa manfaat yang tidak didapatkan di instrumen investasi lainnya, seperti angka minimum investasi yang rendah.

    "Selain itu, harga emas pun cenderung akan meningkat di setiap periodenya. Investasi di emas digital juga memberikan kemudahan bagi masyarakat, di era teknologi informasi seperti saat ini, masyarakat bisa melakukan transaksi dimanapun dengan perangkat teknologi yang ada," imbuhnya.


    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id