Kemenkop UKM Dorong Pemanfaatan Akses Gratis Pelatihan Usaha

    Ilham wibowo - 27 September 2020 13:03 WIB
    Kemenkop UKM Dorong Pemanfaatan Akses Gratis Pelatihan Usaha
    UMKM. Foto : MI/Adam.
    Jakarta: Kementerian Koperasi dan UKM mendorong peningkatan kemampuan usaha terus dilakukan selama menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemi covid-19. Alternatif usaha potensial bisa dilakukan dengan memanfaatkan akses pelatihan gratis.

    Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kemenkop UKM Nasrun Siagian mengatakan bahwa pihaknya terus memperbesar sosialisasi fasilitas pelatihan usaha agar bisa diakses lebih banyak kalangan masyarakat produktif. Calon pelaku usaha sukses harus mampu beradaptasi dan bertransformasi di tengah tantangan wabah.

    "Kementerian Koperasi dan UKM terus menggelar berbagai pelatihan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM KUMKM," kata Nasrun melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 27 September 2020.

    Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), model pelatihan telah diubah dengan memaksimalkan teknologi digital. Saat ini, fasilitas e-learning bisa diakses secara gratis di edukukm.id.

    "Pelatihan e-Learn tersebut terbuka secara luas untuk umum dan gratis dan di edukukm.id tersedia modul-modul dan tutorial berbagai jenis pelatihan," papar Nasrun.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id