Simak, Ini Sektor Usaha yang Meraup Cuan di Tengah Resesi

    Suci Sedya Utami - 29 September 2020 15:47 WIB
    Simak, Ini Sektor Usaha yang Meraup <i>Cuan</i> di Tengah Resesi
    Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani - - Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf
    Jakarta: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebut tidak semua sektor usaha mengalami tekanan di tengah badai resesi akibat pandemi covid-19. Beberapa sektor justru malah meraup cuan.

    Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan sektor kesehatan paling diuntungkan di tengah tekanan saat ini lantaran permintaan terhadap produk obat-obatan dan alat kesehatan sangat tinggi.

    "Ada yang untung misalnya terkait dengan kesehatan, yang jualan vitamin, yang terkait dengan peningkatan daya tahan tubuh itu bagus, lalu masker juga," kata Hariyadi kepada Medcom.id, Selasa, 29 September 2020.

    Selain itu, sektor telekomunikasi juga berjaya. Di tengah pandemi, masyarakat diwajibkan untuk berkegiatan dari rumah, baik bekerja maupun belajar jarak jauh bagi para siswa. Karena itu, jasa telekomunikasi sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

    "Telekomunikasi luar biasa, dia karena jualan pulsa jadi naik semua. Ini juga menjadi momentum untuk mengembangkan infrastruktur mereka di tengah kenaikan permintaan," tutur Haryadi.

    Kemudian sektor pangan, khususnya bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Namun, komoditas pangan lainnya yang dijual di retail masih cenderung menurun.

    "Kayak orang jualan snack belum tentu bagus. Kami mencatat di retail itu minus mungkin dari Agustus minusnya 17 persen. Itu menunjukkan masih negatif," jelas dia.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id