Kementerian ESDM Benarkan Massa Rusak Fasilitas Gedung

    Suci Sedya Utami - 08 Oktober 2020 18:40 WIB
    Kementerian ESDM Benarkan Massa Rusak Fasilitas Gedung
    Kantor Kementerian ESDM turut menjadi serangan massa pedemo UU Cipta Kerja. Foto: Istimewa
    Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membenarkan massa pendemo yang mencoba masuk ke lingkungan Kementerian ESDM dan merusak beberapa fasilitas gedung.

    "Sebagian massa masuk merusak fasilitas gedung, kaca terutama,"  ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi pada Medcom.id, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Berdasarkan beberapa video yang beredar memperlihatkan kondisi terkini di Kementerian ESDM, kaca Lobby Gedung Chairul Saleh tampak hancur berkeping-keping.

    Bahkan, Ruang Sarulla di gedung tersebut juga tampak berantakan. Massa memecahkan dinding dan pintu kaca di ruang tersebut dan menerobos masuk ke ruang yang biasa digunakan sebagai aula pertemuan dan merusak berbagai benda yang ada di ruang tersebut seperti kursi-kursi pertemuan, pembatas ruangan dan lainnya.

    Massa juga melempari kaca Gedung Heritage yang merupakan gedung ruang Menteri ESDM Arifin Tasrif berkantor. Massa menembus masuk ke dalam ruangan gedung itu. Berdasarkan video yang beredar, barang-barang di ruangan tersebut juga ikut dijarah.

    Agung mengatakan tidak ada korban jiwa dalam penerobosan dan perusakan fasilitas gedung. Lebih lanjut kondisi menteri dan pegawai aman saat peristiwa terjadi.

    "Terkait dengan pegawai, melihat situasi dan kondisi Pak Sekjen menyuruh pegawai untuk pulang sejak pukul 15.00 WIB," jelas Agung. 

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id