Korea Selatan Incar Investasi Perikanan di Baubau

    Antara - 31 Oktober 2020 17:39 WIB
    Korea Selatan Incar Investasi Perikanan di Baubau
    Ilustrasi sektor perikanan - - Foto: dok MI
    Jakarta: Investor asal Korea Selatan (Korsel) mengincar Kota Baubau, Sulawesi Tenggara sebagai lokasi untuk pengembangan industri kemaritiman dan perikanan.

    Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan investasi asing tersebut menyasar pembangunan industri perikanan yang terpadu di wilayah timur Indonesia.

    "Maksud kedatangan calon investor ini ingin melihat peluang industri perikanan di kawasan Baubau dan sekitarnya. Tujuannya agar membangun industri perikanan terpadu dengan adanya kepastian pasar, utamanya adalah pasar Korea," ujarnya dikutip dari Antara, Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Menurutnya ketertarikan investor asing lantaran Baubau memiliki letak geografis yang sangat strategis untuk pengembangan industri perikanan. Daerah tersebut juga berada di tengah-tengah kawasan Indonesia.

    “Kita sangat senang dengan adanya ruang ini, kebetulan Bapak Wali Kota telah kembali dari luar daerah, maka Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan laporkan kepada beliau apa yang menjadi pembahasan dengan calon investor ini," ujarnya.

    "Kita juga akan pelajari kembali beberapa opsi yang ditawarkan mana yang cocok dengan daerah kita, itu yang kita usulkan. Tentunya kita juga harus mengacu pada regulasi yang berlaku, karena ini penanaman modal asing," tambah dia.  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id