AEON Mall Buka Pelayanan Publik dan Genjot UMKM

    Annisa ayu artanti - 18 Oktober 2020 13:24 WIB
    AEON Mall Buka Pelayanan Publik dan Genjot UMKM
    Prosesi penandatanganan kerja sama, AEON MALL Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Foto: Dok. AEON Mall
    Jakarta: PT AEON Mall Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menggenjot Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seiring dengan dibukanya pusat belanja terbaru di kawasan Sentul pada 28 Oktober 2020.

    Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan ada dua bentuk kolaborasi antara AEON Mall Indonesia dengan Pemkab Bogor. Pertama, AEON Mall Indonesia bersama Pemkab Bogor akan membangun mal pelayanan publik di dalam AEON Mall Sentul City yang akan dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

    "Penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi. Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Oktober 2020.

    Nantinya semua pelayanan perizinan dan non perizinan akan tersedia AEON Mall Sentul City. Mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Lalu, pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP.

    Selain mal pelayanan publik AEON Mall Indonesia juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

    Kemudian, bentuk kolaborasi kedua antara AEON Mall Indonesia dengan Pemkab Bogor adalah menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah binaan pemerintah kabupaten.

    President Director AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan, untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi, AEON Mall Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM, termasuk membuatkan booth supaya para pelaku UMKM bisa fokus melayani pelanggan. Pihaknya juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh sebagai upaya mendatangkan pembeli kepada pelaku UMKM Bogor.

    “AEON Mall Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan kedepannya," ujar Daisuke.

    Daisuke juga menambahkan, AEON Mall Indonesia juga serius berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain membersihkan seluruh fasilitas seperti eskalator, kursi, dan meja dengan desinfeksi secara rutin, AEON Mall Sentul City berupaya mengurangi perpindahan kuman dan bakteri lewat pertukaran uang tunai.

    "Maka dari itu AEON Mall Sentul City memberlakukan pembayaran non-tunai di lokasi ramai transaksi jual-beli, dengan menerapkan pembayaran Easy Pay yang dilakukan dari dalam aplikasi AEON Mall Mobile," pungkasnya.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id