Kadin Maklumi Perusahaan yang Tak Bisa Bayar THR Full

    Husen Miftahudin - 16 April 2021 21:20 WIB
    Kadin Maklumi Perusahaan yang Tak Bisa Bayar THR <i>Full</i>
    Ilustrasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan - - Foto: dok Shutterstock



    Jakarta: Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid memaklumi jika perusahaan tak bisa membayar penuh Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai ketentuan. Pasalnya, masih banyak perusahaan yang bisnisnya terkena dampak pandemi covid-19.

    "Semua perusahaan itu banyak tantangan yang ada, kalau saya yakin seluruh perusahaan ingin membayarkan THR. Tetapi balik lagi bahwa kondisi sangat bermacam-macam dan akhirnya harus dilihat bagaimana setiap perusahaan akan melihat ini," ujar Arsjad dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 16 April 2021. 
     
    Arsjad yang juga Calon Ketua Umum (Caketum) Kadin Indonesia periode 2021-2026 menekankan bahwa seharusnya setiap perusahaan harus menepati komitmennya untuk membayar penuh THR. Namun saat ini kondisinya berbeda lantaran kinerja bisnis perusahaan banyak yang tersendat akibat pandemi covid-19. 
     
    "Buat saya sendiri ya, saya merasa setiap pengusaha harus ingin membayar THR. Tetapi kondisinya harus dilihat, setiap perusahaan saya yakin dapat mengatasi dan mengantisipasi hal itu," tegasnya. 
     
    Di sisi lain, Arsjad mengungkapkan bahwa perekonomian Indonesia saat ini sudah mulai bergerak. Namun demikian, ekonomi dalam negeri belum sepenuhnya pulih kembali. 
     
    Dia bilang, untuk memulihkan roda perekonomian diperlukan berbagai insentif supply dan demand. Bila tidak, maka upaya pemulihan tersebut tidak akan berjalan secara maksimal. 
     
    "Hal itu penting, kita harus bersatu, jangan tidur karena yang kita hadapi ini seperti perang. Kita harus sadar itu, dan kita harus fokus untuk supaya bisa berkompetisi. Misalnya kompetisi di investasi, semua negara menginginkan investasi masuk ke negaranya," pungkas Arsjad.
    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id