Libur Paskah, Kunjungan Wisatawan Meningkat

    Antara - 06 April 2021 13:31 WIB
     Libur Paskah, Kunjungan Wisatawan Meningkat
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Foto : Kemenparekraf.



    Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan kunjungan wisatawan pada momen libur Paskah mengalami peningkatan.

    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan di Bali, Kepulauan Riau, dan sejumlah destinasi wisata lainnya di sekitar Jabodetabek. Menurut data yang ia peroleh, untuk kunjungan wisatawan ke Bali saja ada sekitar 16 ribu kunjungan wisatawan dalam kurun waktu dua hari.






    “Di Bali misalnya, dalam kurun waktu dua hari ada sekitar delapan ribu kunjungan wisatawan perhari melalui Bandara Ngurah Rai dan dari titik-titik masuk lain seperti di Pelabuhan Gilimanuk. Ini perlu kita sikapi sebagai hal yang positif, hal yang betul-betul membesarkan hati kita, dan menjadi semangat kita dan harapan akan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga, Selasa, 6 April 2021.

    Peningkatan ini, lanjut Sandiaga, juga perlu disikapi dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Sementara, terkait pelarangan mudik Lebaran, Sandiaga menyebutkan akan banyak warga masyarakat DKI Jakarta yang tidak keluar kota.Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Jakarta untuk menampung kunjungan wisatawan.

    “Karena ada beberapa spot yang akan ramai dikunjungi wisatawan seperti Setu Babakan, Kebun Binatang Ragunan, dan juga Monas,” jelas Sandiaga.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id