Terpopuler Ekonomi: 'Sekolah' bagi Bos-Bos BUMN hingga 52% Pekerja Alami PHK

    Ade Hapsari Lestarini - 08 Juni 2021 06:02 WIB
    Terpopuler Ekonomi: 'Sekolah' bagi Bos-Bos BUMN hingga 52% Pekerja Alami PHK
    Gedung Kementerian BUMN. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.



    Jakarta: Berita-berita terpopuler ekonomi Medcom.id yang menjadi sorotan pembaca yakni negara-negara surga pajak dihantui proposal Presiden AS Joe Biden.

    Selain itu, ada beberapa berita lainnya yang juga dilirik, seperti Menteri BUMN Erick Thohir yang membuat 'sekolah' untuk mendidik bos-bos BUMN hingga survei yang mencatat 52 persen pekerja mengalami PHK sebagai dampak pandemi.

     



    Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Senin, 7 Juni 2021:

    1. Negara Surga Pajak Dihantui Proposal Joe Biden di G-7

    Disetujuinya proposal Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam pertemuan negara-negara Kelompok G-7 yang berlangsung di London-Inggris Sabtu, 5 Juni 2021 untuk menetapkan tarif pajak minimum sebesar 15 persen bagi perusahaan raksasa digital, membuktikan bahwa negara kaya menyadari betul terjadinya praktek ketidakadilan sistem pemungutan pajak internasional yang selama ini diterapkan.

    Baca selengkapnya di sini

    2. Bangun Pemimpin Kelas Dunia Berakhlak, Erick Thohir Resmikan Institut BUMN

    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan pembentukan BUMN Leadership and Management Institute (BLMI) atau Institut Manajemen dan Kepemimpinan BUMN. BLMI merupakan pusat riset, inovasi, kolaborasi serta pengembangan manajemen dan kepemimpinan di seluruh klaster BUMN. Pembentukan BLMI bertujuan untuk membangun kapasitas kepemimpinan perusahaan pelat merah berbasis AKHLAK dan mampu bersaing di tingkat global.

    Baca selengkapnya di sini

    3. Integrasi Migrasi BSI Hari Ini, Masyarakat Aceh Diimbau Tak Panik

    PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengintegrasikan sistem operasional layanan di wilayah Aceh yang akan berlangsung pada 7 Juni. Serta meminta masyarakat tidak perlu panik dalam proses penyatuan sistem tersebut.

    "Kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, karena integrasi sistem ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan standarisasi model operasional serta layanan di seluruh outlet BSI di Aceh," kata Wakil Direktur Utama I BSI, Ngatari, dilansir dari Antara, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    4. Cadangan Devisa Diramal Bakal Tembus USD140 Miliar

    Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi memprediksi cadangan devisa Indonesia pada akhir Mei 2021 akan menembus USD140 miliar. Jika benar, angka tersebut mengalami kenaikan bila dibandingkan posisi akhir April 2021 sebesar USD138,8 miliar.

    "Bank Indonesia (BI) akan merilis data cadangan devisa per akhir Mei 2021 pada Selasa besok, 8 Juni 2021. Menurut Trading Economics, angka cadangan devisa di Mei akan meningkat menjadi USD140 miliar," ucap Ibrahim dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    5. Dampak Pandemi, 52% Pekerja Alami PHK

    Country Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim membeberkan dampak terbesar dari pandemi covid-19 dalam dunia ketenagakerjaan adalah pemutusan hubungan kerja (PHK). "Kita lihat ternyata 52 persen pekerja di Indonesia mengalami PHK. Ini dampak yang sangat besar terutama bagi usaha pencari kerja," kata Faridah dalam diskusi virtual, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca selengkapnya di sini

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id