comscore

Erick Thohir: Harus Ada Akses Obat Murah untuk Masyarakat

MetroTV - 27 Januari 2022 18:10 WIB
Erick Thohir: Harus Ada Akses Obat Murah untuk Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). Foto: Metro TV/Evan Jaya Atmaja.
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan adanya kemandirian kesehatan dengan menyediakan akses obat ke seluruh masyarakat.

"Kemandirian kesehatan harus terjaga dan harus ada akses obat murah untuk masyarakat," kata Erick Thohir, saat menghadiri perayaan HUT ke-97 RS Husada, dikutip Kamis, 27 Januari 2022.
Erick Thohir pun menyoroti mengenai transformasi ekonomi Indonesia pascapandemi. Dia menegaskan pentingnya pengembanganan sistem informasi yang baik untuk penanganan pertama pasien.

Selain itu, Ia juga mengingatkan untuk membangun ekosistem bersama antara BUMN, sektor swasta (private sector), rumah sakit swasta, dokter, dan semua pihak lainnya.

"Paling tidak, kita bisa menekan impor terhadap obat-obatan," ujar Erick Thohir.

Di sisi lain, mengenai investasi asing, Erick juga menekankan adanya Tingkat Komponen Dalam Negeri  (TKDN) dan transfer teknologi ke Indonesia. BUMN juga harus hadir sebagai penyeimbang ekonomi seperti saat kenaikan minyak goreng, obat, dan masker. Dia menginginkan agar Indonesia dapat memanfaatkan pasar yang besar di dalam negeri.

Erick menyampaikan hal tersebut di hadapan Perkumpulan Rumah Sakit Husada pada Rabu, 27 Januari 2021, saat menyelenggarakan HUT ke-97 dengan tema "Maju Berkembang dalam Pelayanan". Dalam acara tersebut, RS Husada juga memberikan penghargaan terhadap tenaga medis yang telah berjuang menghadapi Pandemi.

Direktur Medis Hari Susanto menyatakan, RS Husada selalu mendukung program pemerintah dalam melawan pandemi salah satunya dengan program vaksinasi. Selain itu RS Husada juga terus juga mengikuti perkembangan zaman untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Metro Xinwen/Evan Jaya Atmaja)

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id