Dirut Bulog Pimpin Panen Raya di Pandeglang

    Ilham wibowo - 28 Juli 2020 12:13 WIB
    Dirut Bulog Pimpin Panen Raya di Pandeglang
    Dirut Perum Bulog Budi Waseso pimpin panen raya - - Foto: Medcom/ Ilham Wibowo
    Banten: Direktur Utama Perum Bulog (Persero) Budi Waseso memimpin proses panen raya di Pandeglang, Banten. Gabah tersebut langsung diserap Bulog demi menjaga harga jual di tingkat petani.

    "Ini tindakan korporasi penting di masa pandemi covid-19," kata Buwas, sapaan akrabnya, di lokasi panen raya Desa Rancaseneng Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten, Selasa, 28 Juli 2020.

    Menurut Buwas, penyerapan gabah petani menjadi bukti konsistensi Bulog dalam mendukung pergerakan ekonomi di pedesaan. Di sisi lain, sebagai upaya dalam menjaga ketersediaan stok pangan nasional.

    "Pada saat kondisi panen di seluruh wilayah Indonesia, Bulog menjamin semua wilayah dapat dijangkau oleh satker Bulog, contohnya seperti saat ini di Pandeglang ada sekitar 400 hektare sawah yang sedang panen," ujarnya.

    Ia pun menargetkan pengadaan dalam negeri mencapai 1,4 juta ton setara beras hingga akhir tahun. Jumlah tersebut sudah diperhitungkan secara matang sesuai dengan kondisi di lapangan.

    "Pekan lalu saya juga instruksikan beberapa Direksi melakukan hal yang sama dengan langsung menjemput panen petani di Cilacap Jawa Tengah dan di Gowa Sulawesi Selatan," paparnya.

    Adapun realisasi pengadaan beras dalam negeri hingga minggu ke IV Juli 2020 mencapai 850 ribu ton yang tersebar di seluruh wilayah kerja Perum Bulog.


    Dalam kesempatan panen tersebut, Buwas bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres AKBP Sofwan Hermanto dan Dandim Letkol Inf. Denny Juwon Pranata melakukan proses panen menggunakan mesin otomatis combine harvester di lahan sawah produktif seluas 400 ha.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id