Covid-19 dan Harga Minyak Pengaruhi Strategi SKK Migas

    Antara - 17 Mei 2020 09:54 WIB
    Covid-19 dan Harga Minyak Pengaruhi Strategi SKK Migas
    SKK Migas. Foto : SKK Migas.
    Makassar: Kepala SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Syaifudin mengatakan dampak penyebaran covid-19 dan penurunan harga minyak mentah dunia turut mempengaruhi strategi kegiatan operasional SKK Migas di lapangan.

    Hal itu dikemukakan Syaifudin menanggapi kondisi kegiatan SKK Migas di area Kalimantan dan Sulawesi di tengah pandemi covid-19.

    Menurut dia, meskipun ikut terkena dampak pandemi covid-19 dan rendahnya harga minyak dunia, namun industri hulu migas diminta tetap mempertahankan kegiatan operasi serta menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam rangka menjaga kelangsungan industri ini di tahun-tahun berikutnya.

    Sementara penurunan harga minyak di Indonesia sebagai imbas penurunan harga minyak dunia, diakuinya membuat KKKS harus melakukan efisiensi ketat dengan menekan biaya produksi agar tetap dapat beroperasi untuk menjaga ketahanan energi nasional dan mencapai target penerimaan negara yang telah ditetapkan pemerintah dalam APBN 2020.

    "Kami terus berusaha agar industri hulu migas tetap mempertahankan kegiatan operasi di tengah pandemi covid-19 guna menghindari PHK," katanya dikutip dari Antara, Minggu, 17 Mei 2020.

    Hingga saat ini, lanjut dia, KKKS di wilayah Kalimantan dan Sulawesi tidak ada PHK, semuanya masih berjalan normal meskipun terjadi perlambatan.

    Selain tantangan penurunan harga minyak mentah dunia, kata dia, harus diakui pula bahwa kondisi siaga darurat sebagai dampak penyebaran covid-19 ini juga mempengaruhi strategi kegiatan operasional di lapangan.

    Terkait dengan upaya mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya selain menerapkan secara ketat protokol kesehatan di setiap perusahaan migas, setiap KKKS juga secara berkelanjutan telah bergotong royong memberikan bantuan penanggulangan covid-19 di sekitar wilayah operasi.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id