comscore

Alasan Pembentukan Holding Industri Pertahanan

Ade Hapsari Lestarini - 27 Agustus 2020 12:54 WIB
Alasan Pembentukan Holding Industri Pertahanan
Kendaraan taktis milik TNI. Foto: dok MI/Ramdani.
Jakarta: Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri Zakky Gamal Yasin mengatakan holding industri pertahanan bertujuan untuk menaikkan omzet penjualan.

Menurut dia, holding dan merger dilakukan agar tidak ada investasi ganda yang selama ini dilakukan beberapa industri pertahanan.
"Investasi peralatan akan diatur sedemikian rupa, jangan sampai Len Industri investasi, di tempat lain PT Dirgantara Indonesia (DI), PT Pindad, melakukan hal sama, ke depan akan diintegrasikan hal tersebut," kata dia, dalam keterangan resminya, Kamis, 27 Agustus 2020.

Zakky melanjutkan, dengan pembentukan holding maka industri pertahanan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDA), dan melakukan penilaian terhadap talenta perusahaan. Nantinya industri pertahanan bisa saling terintegrasi dan menjadi BUMN yang kuat untuk mendukung pertahanan negara dan perekonomian nasional.

"Jangan sampai industri pertahanan cakar-cakaran, bertengkar satu dengan lainnya, BUMN dan BUMS memperebutkan beberapa hal yang sama. Harus ada yang diproritaskan, tentunya tidak itu-itu saja, karena itu perlu renstra perlu diwujudkan," jelas Zakky.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id