Mentan Syahrul Pastikan Ketersediaan Daging Aman

    Ilham wibowo - 19 Maret 2020 08:56 WIB
    Mentan Syahrul Pastikan Ketersediaan Daging Aman
    Mentan Syahrul Yasin Limpo melakukan sidak ketersediaan daging. FOTO: Kementerian Pertanian
    Bekasi: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan sidak ketersediaan daging untuk menjamin permintaan yang meningkat jelang Ramadan dan perayaan Idulfitri lantaran kecukupan stok dinilai bisa menstabilkan harga. Dalam kesempatan sidak kali ini Syahrul meninjau gudang perusahaan daging PT Suri Nusantara Jaya,  Bekasi, Jawa Barat.

    Ia memastikan seluruh produk daging dikemas dan disimpan secara modern.  "PT Suri Nusantara harus menjadi contoh karena memberi kontribusi negara dalam menyiapkan pangan demi kepentingan nasional," kata Mentan Syahrul, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 19 Maret 2020.

    Menurut Mentan masyarakat tak perlu khawatir untuk mencari daging yang bakal didistribusikan di pasar tradisional maupun toko ritel. Operasi pasar juga bakal dilakukan dalam mengantisipasi lonjakan harga.

    "Di PT Suri Nusantara Jaya ada lima ribu ton daging yang siap membantu ketersediaan selama tiga bulan ke depan. Jadi kita tidak usah khawatir, akan kekurangan, dan jika kenaikan harga terjadi Kementerian Pertanian siap mengontrolnya," ungkapnya.

    Sementara itu, CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi mengatakan pihaknya ikut memastikan pasokan daging aman terkendali. Pasokan tersedia meski saat ini Indonesia sedang terjangkit wabah virus covid 19.

    Diana menambahkan, untuk menghadapi persoalan virus, ia mengajak perusahaan lain untuk ikut memberikan andil besar dalam mengamankan pasokan pangan di Indonesia.

    "Saya sudah sampaikan bahwa kami siap mendukung seluruh program Kementerian Pertanian, terutama dalam hal pasokan pangan. Pasokan kami pun sudah siap mencukupi saat bulan Ramadan dan Idulfitri mendatang," tutupnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id