Cek Yuk, Ada Fitur Rekomendasi Pekerjaan di Program Prakerja

    Eko Nordiansyah - 31 Agustus 2021 10:45 WIB
    Cek Yuk, Ada Fitur Rekomendasi Pekerjaan di Program Prakerja
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Manajemen Pelaksana Program (PMO) Prakerja menambah fitur baru di dashboard Prakerja yaitu rekomendasi pekerjaan. Fitur ini akan memberikan rekomendasi pekerjaan berdasarkan keahlian atau pelatihan yang sudah diambil peserta.

    Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, fitur ini dapat dimanfaatkan oleh mereka yang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja maupun mereka yang memiliki akun tapi belum lolos seleksi gelombang kartu prakerja.

     



    "Di dashboard akan ada kolom untuk mengisi keahlian yang dimiliki dan setelah itu akan muncul rekomendasi pekerjaan yang sesuai," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa, 31 Agustus 2021.

    Ia menambahkan, setiap orang bisa mengisi sampai 10 keahlian dan rekomendasi pekerjaan yang diberikan maksimal adalah lima. Sementara bagi yang telah mengambil pelatihan, rekomendasi akan otomatis disesuaikan dengan jenis pelatihannya.

    "Bagi mereka yang sudah lolos seleksi gelombang dan sudah mengambil pelatihan, rekomendasi pekerjaan akan otomatis muncul sesuai dengan jenis pelatihan yang diambilnya," ungkap dia.

    Untuk saat ini PMO Prakerja bekerja sama dengan dua job platform yaitu jobs.id dan karir.com. Pemilik akun di Prakerja dan penerima kartu prakerja cukup mengklik lowongan pekerjaan yang diminatinya dan akan langsung terhubung dengan job platform.

    "Fitur ini tidak menjamin pekerjaan, tetapi memberi informasi mengenai peluang kerja yang dapat dikejar. Selain itu juga bisa memberi informasi kepada penerima kartu prakerja mengenai pelatihan yang perlu mereka ambil untuk meningkatkan daya saing mereka," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id