comscore

Sandiaga: 50% UMKM Sudah Menuju Ekonomi Digital

Antara - 21 April 2022 08:15 WIB
Sandiaga: 50% UMKM Sudah Menuju Ekonomi Digital
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. FOTO: Pedulicovid19.Kemenparekraf
Koba: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan 50 persen dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sudah menuju ekonomi digital. Transformasi ke digital diperlukan karena bisa berdampak positif terhadap laju bisnis di masa mendatang.

"Sebanyak 30 juta dari 60 juta para UMKM yang tersebar di seluruh daerah sudah menuju sistem ekonomi digital atau sudah mencapai 50 persen," kata Sandiaga Uno, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bangka Tengah, dilansir dari Antara, Kamis, 21 April 2022.
Ekonomi digital merupakan realisasi dari program pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2022 dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, maupun budaya untuk mengembangkan potensi lokal.

"Saat ini semua program pemerintah yaitu mengarah kepada subsektor tertentu dan kami melihat para UMKM ini bisa diangkat dan diarahkan menuju ekonomi digital," katanya.

Sandiaga mengatakan pengembangan KaTa Kreatif Indonesia merupakan program unggulan untuk membangkitkan ekonomi bangsa melalui subsektor ekonomi kreatif.

"Program pengembangan Ka Ta Kreatif Indonesia juga bertujuan mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membangkitkan ekonomi bangsa dan membangun sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif," ucapnya.

Menurutnya Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi ekonomi kreatif, di mana mereka memiliki sentra produksi produk olahan di Desa Kurau Barat. "Saya sangat terkesan dengan produk kreatif yang dihasilkan para IKM di Desa Kurau Barat, terutama dari sisi penyerapan tenaga kerja," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id