comscore

Erick Thohir: BUMN Mesti Berkomitmen Dukung Ekonomi Rakyat

Antara - 20 Mei 2022 20:02 WIB
Erick Thohir: BUMN Mesti Berkomitmen Dukung Ekonomi Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan BUMN mesti berkomitmen mendukung ekonomi rakyat. Hal tersebut digaungkan Erick setiap kunjungan kerja.

"Makanya, kemarin saya disorot ngapain datang ke pondok pesantren, mungkin hari ini disorot juga, ngapain datang ke HKBP, jawaban saya sama, karena memang BUMN harus hadir di tengah-tengah rakyat karena kita punya yang namanya ekonomi kerakyatan," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Jumat, 20 Mei 2022.
Menurut dia, BUMN merupakan pelayan rakyat yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Erick ingin memastikan program-program BUMN berjalan dengan maksimal demi memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bagi Erick, upaya menciptakan kesejahteraan akan mustahil terwujud tanpa adanya kerukunan dan kerja sama antarelemen bangsa. Kekuasaan tanpa akhlak akan melahirkan sebuah kedzoliman, kekayaan tanpa akhlak akan menjadi sebuah kerakusan, dan kepintaran tanpa Akhlak akan menciptakan tipu daya.

"Tidak hanya bicara tentang ekonomi, tapi juga karakter seutuhnya sebagai komponen bangsa," ujar Erick.

Baca: Siap-siap! Kementerian BUMN Buka 2.300 Kursi Magang

Di sisi lain, Erick menyebut peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam mengawasi program BUMN agar ada check and balance. Mantan Presiden Inter Milan itu juga menegaskan komitmen BUMN dalam meningkatkan pembiayaan untuk UMKM hingga 30 persen.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id