Kelakar Sandi ke Erick: Pelanggaran, Deputi Saya Ditarik ke MES Semua!

    Husen Miftahudin - 17 Mei 2021 16:20 WIB
    Kelakar Sandi ke Erick: Pelanggaran, Deputi Saya Ditarik ke MES Semua!
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah



    Jakarta: Sebagai sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kerap berkelakar dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Salah satunya, saat keduanya membuka pameran online ekonomi kreatif dan pariwisata Idulfitri 2021, Eid Al-Fitr Creative & Tourism Expo (ECTExpo) 2021 yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

    Selain menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick juga menjabat Ketua Umum MES periode 2021-2023. Pada awal tahun ini, Erick merampungkan susunan pengurus MES yang diisi oleh berbagai kalangan, mulai dari pejabat kementerian hingga pelaku usaha.

     



    Sandi kesal kepada Erick karena memboyong beberapa deputinya untuk duduk di Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES. Misalnya, Rizki Handayani Mustafa yang menjabat sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf. Oleh Erick, ia ditunjuk menjadi Wakil Ketua Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES.

    Kemudian Fadjar Hutomo yang merupakan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf yang ditunjuk sebagai Anggota Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES. Lalu ada juga Muhammad Neil El Himam yang merupakan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf yang dipercayakan Erick sebagai Anggota Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES.

    "Pengurus pusat MES ini gaya banget, Pak Menteri. Saya mau lapor nih Pak Menteri BUMN, Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES ini ada tiga deputi saya, sudah bedol desa ke sana. Ini pelanggaran, pelanggaran," kelakar Sandi kepada Erick dalam pembukaan ECTExpo 2021 secara virtual, Senin, 17 Mei 2021.

    Namun di sisi lain Sandi juga bangga karena anak buahnya dipercaya untuk mengakselerasi program-program MES di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. "Jadi saya harapkan dengan kehadiran tiga deputi Kemenparekraf di dalam MES ini, program-program MES khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat semakin berkembang," tuturnya.

    Sandi yang juga telah bergabung dengan MES selama lebih dari 15 tahun juga bangga dan kaget atas langkah Erick yang dengan cepat mengubah wajah MES. Dia yakin sahabatnya tersebut dapat memaksimalkan peran MES dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

    "Jujur saya bangga baget, karena lebih dari 15 tahun saya bergabung di MES, saya baru kali ini melihat semangat di bawah kepemimpinan Pak Erick untuk berkegiatan yang langsung menyentuh. Tentunya ke strata-strata ekonomi yang selama ini belum terlalu tersentuh dan belum optimal dikelola oleh MES," pungkas Sandi.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id