comscore

Era Industri 4.0, Kompetensi SDM Indonesia Harus Berkualitas

Husen Miftahudin - 11 Maret 2022 10:57 WIB
Era Industri 4.0, Kompetensi SDM Indonesia Harus Berkualitas
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) didorong lebih berkualitas guna memenuhi kebutuhan di era industri 4.0.

"Visi kami dalam membentuk Karya Talents adalah ingin membantu perusahaan mendapatkan talenta yang tepat," kata Chairman dan Co-Founder Karya Talents Suparno dalam keterangan resminya, Jumat, 11 Maret 2022.
Menurutnya, perusahaan tentu membutuhkan pegawai yang memiliki kemampuan di bidangnya. Hal itu guna menjaga keseimbangan agar tetap bertahan di berbagai situasi.

"Karya Talents memastikan kualitas talenta yang telah kami referensikan dapat mendukung perusahaan dalam menjaga ketahanan terlebih dalam situasi yang sulit saat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, perseroan tidak hanya memberikan informasi ketersediaan lapangan pekerjaan kepada calon pelamar ataupun menyediakan talenta terbaik bagi perusahaan yang membutuhkan, tetapi juga memastikan penyaringan, pembekalan, pelatihan, dan penyaluran yang paling tepat.

"Oleh karena itu, di awal 2022 Karya Talents memperkenalkan KT 300 Club, salah satu program terbaru yang kami rancang untuk menghasilkan talenta terbaik yang dibutuhkan," paparnya.

KT 300 Club merupakan wadah tempat berkumpulnya para talenta berpotensi dari berbagai bidang pekerjaan, di mana terdapat empat pilar yang melengkapi program ini yaitu Asses (Penilaian), Consult (konsultasi), Equip (memperlengkapi), dan Empower (pemberdayaan).

Human Resources Director Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto menyampaikan pencarian SDM di perusahaan bukan hanya soal penyaringan, tapi juga pemberdayaan dan pelatihan bagi calon pelamar.

Proses ini, menurut dia, akan membantu perusahaan menyeimbangkan faktor kompetensi dan karakter dalam proses penyaringan.

"Perusahaan juga akan lebih mudah menemukan talenta terbaik secara tepat. Ini juga membantu memastikan keseimbangan perusahaan dalam menghadapi pergerakan bisnis yang sangat cepat saat ini," pungkas Pambudi.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id