UVCR-LP3I Penuhi Kebutuhan Industri dan Dunia Kerja

    Annisa ayu artanti - 14 September 2021 22:18 WIB
    UVCR-LP3I Penuhi Kebutuhan Industri dan Dunia Kerja
    Foto: Grafis Medcom.id



    Jakarta: Emiten agregator voucher diskon PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Jurusan Komunikasi Politeknik LP3I Jakarta. Kerja sama ini bertujuan untuk link and match antara dunia industri dan pendidikan vokasi.

    Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar (KMMB). Lulusan dari pendidikan vokasi nantinya diharapkan dapat terserap ke dunia industri.

     



    "Kerja sama ini akan terjalin hingga tiga tahun lamanya dan kami yakin dengan turut berkontribusi dalam dunia pendidikan dapat menumbuhkan semangat baru dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul serta siap dalam mengaplikasikan ilmu yang sesuai," kata Riky, Selasa, 14 September 2021.

    Riky juga mengungkapkan, kerja sama ini merupakan salah satu wujud dari program giving back to society yang akan dijalankan Ultra Voucher secara berkesinambungan sebagai perusahaan publik.

    Adapun, beberapa kerja sama yang akan dilakukan antara UVCR dengan Jurusan Komunikasi Politeknik LP3I Jakarta meliputi, magang untuk mahasiswa, dan kelas industri dengan mengakomodir mata kuliah sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

    "Dari seluruh kolaborasi ini tentu akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak, di mana dapat terjaringnya bibit unggul mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta yang bisa mendukung Ultra Voucher terus tumbuh menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

    Sementara itu, Direktur Politeknik LP3I Jakarta Akhwanul Akhmal mengatakan, kerjasama ini diharapkan menambah kualitas lulusan yang siap kerja sesuai kebutuhan dunia kerja.

    "Kami juga berharap dengan adanya kerja sama ini tentu akan menambah minat pelajar di Indonesia untuk mendaftar ke Politeknik LP3I Jakarta, karena ada penyelarasan kurikulum dengan yang dibutuhkan dunia kerja sehingga diharapkan dapat mencetak lulusan yang siap kerja sesuai kebutuhan dunia kerja," tutur Akhwanul.

    Sedangkan, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto menyampaikan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kemendikbudristek untuk melahirkan SDM lulusan yang unggul dan mendukung terciptanya implementasi integrasi pendidikan vokasi dan industri melalui Link and Match 8+i.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id