comscore

Pelaku Usaha Kuliner Nunukan Apresiasi Penambahan Jam Layanan Malam

Antara - 04 Agustus 2021 17:52 WIB
Pelaku Usaha Kuliner Nunukan Apresiasi Penambahan Jam Layanan Malam
Pelaku usaha kuliner mengapresiasi jam layanan malam. Foto : MI.
Nunukan: Terbitnya surat edaran (SE) Bupati Nunukan, Kaltara Nomor 231/BPBD/360/VIII/2021 yang menambah jam layanan malam mendapatkan apresiasi dari pelaku usaha kuliner di daerah itu.
 
Salah seorang pelaku usaha kuliner Kabupaten Nunukan Andi Fajrul menuturkan penambahan jam layanan pada malam hari memberikan angin segar bagi pelaku usaha kuliner.

Sebelumnya, jam layanan malam hanya sampai pukul 20.00 Wita dan sekarang dengan terbitnya SE baru yang ditandatangani Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menjadi batas waktu pukul 21.00 Wita.
"Kita bersyukur Bupati Nunukan mendengarkan keluhan kami dari pelaku UMKM khususnya kuliner dengan menambah jam layanan malam menjadi pukul 21.00 Wita," ungkap Owner 93 Cafe & Resto, dikutip dari Antara, Rabu, 4 Agustus 2021.

Ia juga mengaku sedikit bisa bernapas dengan penambahan jam layanan pada malam hari tersebut karena pengunjung ada waktu untuk menikmati sajian makanan dan minuman pada malam hari.

Sebelumnya, pemberlakuan PPKM level 4 di Kabupaten Nunukan, lanjut Andi Fajrul, tidak ada kesempatan bagi pengunjung atau tamu untuk makan di tempat. Meskipun ada waktu dispensasi selama 20 menit.

Sebab, pada umumnya pengunjung akan datang nongkrong di cafe atau resto setelah sholat Isya atau sekira pukul 20.00 Wita. Sehubungan pembatasan jam layanan tersebut maka tidak ada pengunjung yang datang lagi karena adanya razia dari Satgas Penanganan covid-19 setempat.

Bupati Nunukan menanggapi terbitnya SE 231/BPBD/360/VIII/2021 sebagai bukti PPKM diperpanjang yang berlaku mulai 3 Agustus 2021 hingga 9 Agustus 2021 ini mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) utamanya 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ia juga menyatakan vaksinasi tetap akan dilakukan Pemda apabila stok tersedia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id