PLN Bidik 15 Juta Pelanggan Gunakan PLN Mobile

    Suci Sedya Utami - 14 Oktober 2021 10:30 WIB
    PLN Bidik 15 Juta Pelanggan Gunakan PLN Mobile
    Ilustrasi. FOTO: PLN



    Jakarta: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) menargetkan pengguna aplikasi New PLN Mobile bisa mencapai 15 juta hingga akhir 2021. Saat ini jumlah pengguna aplikasi ini sebanyak 11,36 juta.

    Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan perseroan telah melakukan banyak perubahan pada aplikasi PLN Mobile untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan. Selain itu banyak fitur-fitur tambahan yang disediakan dalam aplikasi yang diperbarui itu.

     



    "Kita kejar akhir tahun (ada penambahan pengguna menjadi) 15 juta pengguna," kata Bob, Rabu, 13 Oktober 2021.

    Bob mengatakan pengguna PLN Mobile pada saat ini didominasi kalangan milenial sebanyak 47 persen, yang kemudian diikuti pekerja kantoran, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga petani.

    "Kalau melihat profil pengguna, paling sering digunakan untuk pembelian token dan pembayaran rekening listrik. Apalagi sekarang ada promo, perbankan gratiskan biaya administrasi kalau pakai PLN Mobile," tutur dia.

    Adapun fitur-fitur anyar yang ditambah antara lain dengan menghadirkan mini denominasi token mulai dari Rp5.000 yang tidak bisa diakses di platform lainnya. Selain itu ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.

    Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan terkait layanan listrik, maupun ingin melakukan penambahan daya.

    "Ini bisa digunakan untuk pengaduan, keluhan, yang dulunya telepon tapi sekarang lebih mudah dengan new PLN Mobile. Gangguan bisa kami pantau, jadi bukan sekadar aplikasi, tetapi suatu integrasinya sistem back office kami, sehingga semuanya sudah terpantau, terintegrasi," jelas Bob.

    PLN juga memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik. Tidak hanya itu, hadiah-hadiah lain yang tentu tidak kalah menarik.  Ada juga program kode referral.

    "Yakni ketika kita men-share kode referal ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah," pungkas dia.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id