Operasi Pasar untuk Kendalikan Harga Gula

    Eko Nordiansyah - 25 April 2020 14:38 WIB
    Operasi Pasar untuk Kendalikan Harga Gula
    Ilustrasi operasi pasar - - Foto: dok IGN
    Jakarta: PT Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal menggelar operasi pasar untuk mengendalikan harga gula. Operasi pasar untuk menurunkan harga jual gula konsumsi ini dilakukan dengan Satgas Pangan dan Disperindag Daerah.

    Kepala Disperindag Provinsi Jateng Muhammad Arif Sambodo mengatakan operasi pasar di Pasar Gede, Solo dilakukan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19. Harga gula yang dijual ke masyarakat dalam operasi pasar kali ini sebesar Rp12.500 per kilogram (kg).

    "Operasi pasar yang digelar oleh pelaku usaha seperti PT Industri Gula Nusantara Kendal diharapkan bisa menekan harga gula yang saat ini sudah melambung tinggi," katanya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 25 April 2020.

    Salah seorang warga asal Kecamatan Kepatihan, Solo, Rufiatun mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar gula pasir tersebut. Ia berharap operasi pasar untuk menurunkan harga gula dapat dilakukan lebih rutin.


    "Harapan kami sebagai warga, pemerintah dapat terus stabilkan harga, agar kehidupan ekonomi kami semakin membaik," ungkap Rofiatun.

    Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Wihastono menambahkan operasi pasar kali ini melibatkan personel kepolisian. Ia berharap hal tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah dampak pandemi covid-19.

    "Bahwa gula pasir yang dijual dalam operasi pasar murah ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan gula masyarakat, di tengah tingginya harga gula dibarengi dengan himpitan keadaan akan wabah korona," ujar Wihastono.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id